Install Nginx, PHP-FPM, Maria Database di Linux

Hallo pembaca, untuk membuat website, pastinya kita membutuhkan sebuah webserver, bahasa pemrograman dan pastinya database. ada beberapa macam web server yang cukup populer diantaranya adalah Apache, Nginx dan Litespeed/Openlitespeed. Walaupun sebetulnya masih ada yang lain semisal IIS dan sebaginya. Web server litespeed di gadang-gadang menjadi web server tercepat dengan mendukung protokol http3.

Tapi kali ini kita akan membahas webserver Nginx, yang dianggap cukup tangguh dan stabil serta memilki banyak fitur menarik lainnya. Kita akan menginstall web server Nginx, php-fpm dan Mariadb.

Nginx adalah server http dan proxy dengan kode sumber terbuka yang bisa juga berfungsi sebagai proxy IMAP/POP3. Nginx merupakan salah satu webserver yang stabil dan kuat, serta mampu menangani permintaan trafik yang tinggi.

Berikut tahapan-tahapan menginstall web server Nginx, PPH-FPM dan Mariadb di sistem operasi linux ubuntu

Buat Website Sekarang Juga

Kalau kamu ingin membuat website berkualitas dan terbaik, percayakan saja pada kami. Kamu bisa menghubungi kami di bagian Kontak Kami. PwkbelajarID

Kamu mau? segera hubungi kami.

Jangan lupa untuk menshare artikel ini jika bermanfaat. Ayo kita Cerdaskan indonesia dengan Cerdas dalam memakai teknologi | #CerdasTeknologi.

Baca Juga : Cara Membuka dan Menutup port di Linux

Diposkan oleh Asep Mulyadi

Seorang tenaga pendidik di Sekolah Dasar Negeri di Cibatu-Purwakarta, Pengguna Dual Boot dan Menyukai sistem operasi linux

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *